Seputar Liturgi Ekaristi Gereja Katolik

Seputar Liturgi Ekaristi Gereja Katolik

  • Majalah Liturgi KWI

  • Kalender Liturgi

  • Music Liturgi

  • Visitor

    free counters

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    Free Hit Counters

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    free statistics

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    hit counters



    widget flash

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    web page counter

  • Subscribe

  • Blog Stats

    • 377,310 hits
  • Kitab Hukum Kanonik, Katekismus Gereja Katolik, Kitab Suci, Alkitab, Pengantar Kitab Suci, Pendalaman Alkitab, Katekismus, Jadwal Misa, Kanon Alkitab, Deuterokanonika, Alkitab Online, Kitab Suci Katolik, Agamakatolik, Gereja Katolik, Ekaristi, Pantang, Puasa, Devosi, Doa, Novena, Tuhan, Roh Kudus, Yesus, Yesus Kristus, Bunda Maria, Paus, Bapa Suci, Vatikan, Katolik, Ibadah, Audio Kitab Suci, Perjanjian Baru, Perjanjian Lama, Tempat Bersejarah, Peta Kitabsuci, Peta Alkitab, Puji, Syukur, Protestan, Dokumen, Omk, Orang Muda Katolik, Mudika, Kki, Iman, Santo, Santa, Santo Dan Santa, Jadwal Misa, Jadwal Misa Regio Sumatera, Jadwal Misa Regio Jawa, Jadwal Misa Regio Ntt, Jadwal Misa Regio Nusa Tenggara Timur, Jadwal Misa Regio Kalimantan, Jadwal Misa Regio Sulawesi, Jadwal Misa Regio Papua, Jadwal Misa Keuskupan, Jadwal Misa Keuskupan Agung, Jadwal Misa Keuskupan Surfagan, Kaj, Kas, Romo, Uskup, Rosario, Pengalaman Iman, Biarawan, Biarawati, Hari, Minggu Palma, Paskah, Adven, Rabu Abu, Pentekosta, Sabtu Suci, Kamis Putih, Kudus, Malaikat, Natal, Mukjizat, Novena, Hati, Kudus, Api Penyucian, Api, Penyucian, Purgatory, Aplogetik, Apologetik Bunda Maria, Aplogetik Kitab Suci, Aplogetik Api Penyucian, Sakramen, Sakramen Krisma, Sakramen Baptis, Sakramen Perkawinan, Sakramen Imamat, Sakramen Ekaristi, Sakramen Perminyakan, Sakramen Tobat, Liturgy, Kalender Liturgi, Calendar Liturgi, Tpe 2005, Tpe, Tata Perayaan Ekaristi, Dosa, Dosa Ringan, Dosa Berat, Silsilah Yesus, Pengenalan Akan Allah, Allah Tritunggal, Trinitas, Satu, Kudus, Katolik, Apostolik, Artai Kata Liturgi, Tata Kata Liturgi, Busana Liturgi, Piranti Liturgi, Bunga Liturgi, Kristiani, Katekese, Katekese Umat, Katekese Lingkungan, Bina Iman Anak, Bina Iman Remaja, Kwi, Iman, Pengharapan, Kasih, Musik Liturgi, Doktrin, Dogma, Katholik, Ortodoks, Catholic, Christian, Christ, Jesus, Mary, Church, Eucharist, Evangelisasi, Allah, Bapa, Putra, Roh Kudus, Injil, Surga, Tuhan, Yubileum, Misa, Martir, Agama, Roma, Beata, Beato, Sacrament, Music Liturgy, Liturgy, Apology, Liturgical Calendar, Liturgical, Pope, Hierarki, Dasar Iman Katolik, Credo, Syahadat, Syahadat Para Rasul, Syahadat Nicea Konstantinople, Konsili Vatikan II, Konsili Ekumenis, Ensiklik, Esniklik Pope, Latter Pope, Orangkudus, Sadar Lirutgi

KALAU UMAT BICARA SOAL LITURGI :-)

Posted by liturgiekaristi on March 11, 2011


Komentar 1 :

orang katolik hanya pintar membahas tentang liturginya aja…saya juga katolik,..tapi sekarang tujuan kita apa..?aku malah setuju sekarang gereja katolik punya aliran karismatik …jadi disana banyak aku mendengar tentang lagu2 rohani,dan lagu2 rohani itu juga sangat pribadi…jadi hubungan kita dengan Tuhan semakin akrab..dahulu aku tidak suka dengan karismatik karna aku sangat fanatik,..tetapi ketika saya ikut karismatik, disana aku banyak mengalami kasih Tuhan…dan bukan berarti saya tidak mengikuti perayaan ekaristi, justru aku lebih mendalaminya dan merasakan Kasih Tuhan itu sangat luar biasa…sekarang bukan masalah liturginya..tetapi benarkah kita mencintai Tuhan..Banyak ya saya melihat orang2 katolik, yg begitu tau banyak tentang liturgi,ajaran gereja,dogma gereja..tapi imannya kepada Yesus sangat lemah…

KOMENTAR 2 :

kalau menurut aku pribadi,liturgi itu diadakan sbg sarana utk mendekatkan diri kpd Tuhan,sama spt puasa yg adlalah sarana utk mendekatkan diri kpd Nya,jadi tujannya yg hrs diutamakan,bukan sebaliknya……tolong kalau keliru,beri pencerahan dara yg lbh paham

PENDAPAT 3

memang seharusnya umat yang ikut aturan Gereja bukan sebaliknya karna di segala tempatpun mempunyai aturan sendiri bahkan dilingkungan RT pun punya aturan jadi ..tinggal kita yang memilih..bahkan Tuhan pun memberikan kita kebebasan untuk memilih..(termasuk memilih untuk tidak pergi ke Gereja) @LBG:…yang membuat kita dekat dengan Tuhan adalah diri kita sendiri bukan karna lagu2nya….saya pernah masuk Gereja Katolik dibeberapa tempat ( tugas saya sering keluar daerah bahkan sudah hampir seluruh negri ini) ada sesuatu yag mengalir dalam darah saya,sesuatu yang membuat saya lebih hormat kepada tempat itu,lebih khusuk dan lebih nyaman…tetapi ketika saya masuk kebeberapa gereja bukan Katolik rasa nya biasa saja tidak ada yang membuat saya merasa lain bahkan saya merasa seperti sedang latihan nge Band/vokal group seperti waktu saya masih remaja dulu……Salam Damai

PENDAPAT 4 :

saya juga katolik..tetapi ketika iman saya mulai kendur,..saya tidak begitu saja menyalahkan gereja saya sebagai penyebab iman saya kendur,intropeksilah diri sendiri..mungkin lingkungan anda bisa menjadi penyebabnya…ditempat saya ..selalu ada kumpulan/kring yang tiap bulannya tiap tanggal 7 mengadakan pertemuan rutin warga katolik di..padusunan,tiap tanggal 20,kami membuat pendalaman iman katolik…hal ini saya dan istri saya merasakan manfaatnya..disamping bersosialisasi,iman kami pun terus berkembang,tidak layu dan menjadi penyendiri….yang saya rasakan dulu ketika kuliah..hal ini tidak terpenuhi sama sekali,saya tidak aktif di mudika,dan kegiatan gereja lainnya,.saran saya coba anda aktif didalam lingkungan anda..

PENDAPAT 5 :

jujur ketika saya mengikuti karismatik, tidak ada apa pengaruhnya bagi saya, iman saya bukan semakin tebal malahan semakin ragu mengapa gereja membiarkan hal ini terjadi, setahu saya adorasi itu tenang, sakral, sunyi mengapa menjadi ribut dengan band, malahan timbul rasa kebencian, karena ibadah ini telah menghina sakramen Mahakudus dengan teriakan dan band

PENDAPAT 6 :

Ya kalau kita masih senang disebut katolik ya kita ikuti aturan2 gereja katolik roma. gereja punya banyak aturan, tapi semua ada solusinya kok, nak solusi itu ada tahapan2nya gak ada kok kata mati gak boleh lagu yang bernuansa kedaerahan dsbnya. Nah kalau kita sudah tidak nyaman dalam gereja katolik, kita juga punya kebebasan kok untuk memilih tidak bergabung debgab gereja katolik. tapi ingat, bukan kita yang memilih, tapi tuhan yang memilihmu. Pizzzz…..

PENDAPAT 7 :

Banyak bidaah menyebarkan ajarannya lewat lagu. Kalau lewat buku, traktat atau khotbah biasanya orang malas mendengarkannya, tetapi kalau lewat lagu-lagu biasanya jauh lebih efektif. Terutama karena ada banyak orang yang berpikir asal lagunya bagus dan teksnya memuji Tuhan, kenapa harus dicurigai?

PENDAPAT 8 :
@Daniel Pane, setuju sekali… seringkali ajaran2 dimasukan kedalam lagu. Apakah lagu itu sesuai dengan iman katolik atau tidak itulah gunanya imprimatur dan nihil obstat. Bisa membangun rogani dan tidak bertentangan tapi kurang sesuai untuk liturgi. Nah umat2 perlu diberi pencerahan, apa itu arti ekaristi… bung admiiiiin…

PENDAPAT 9 :

lagu yg pas kata2nya dan menyentuh iramanya bisa membawa kita masuk lebih dalam saya setuju. Setiap pribadi punya pendekatan sendiri2 tidak selalu sama. Mau lewat lagu mau tanpa lagu/hening sama saja,terserah Tuhan bagaimana mau menjamah kita. Kita sama2 orang Katolik, ibarat naik kendaraan bis yg sama dgn tujuan yg sama
pula meskipun tempat duduknya lain2 kalo penumpang nya tidak kompak,mengganggu konsentrasi sopirnya,maka bis nya akan bisa mengalami kecelakaan dan tidak mencapai tempat tujuan.

Leave a Reply

 
