Seputar Liturgi Ekaristi Gereja Katolik

Seputar Liturgi Ekaristi Gereja Katolik

  • Majalah Liturgi KWI

  • Kalender Liturgi

  • Music Liturgi

  • Visitor

    free counters

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    Free Hit Counters

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    free statistics

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    hit counters



    widget flash

    widget

    Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter
    widget

    web page counter

  • Subscribe

  • Blog Stats

    • 336,015 hits
  • Kitab Hukum Kanonik, Katekismus Gereja Katolik, Kitab Suci, Alkitab, Pengantar Kitab Suci, Pendalaman Alkitab, Katekismus, Jadwal Misa, Kanon Alkitab, Deuterokanonika, Alkitab Online, Kitab Suci Katolik, Agamakatolik, Gereja Katolik, Ekaristi, Pantang, Puasa, Devosi, Doa, Novena, Tuhan, Roh Kudus, Yesus, Yesus Kristus, Bunda Maria, Paus, Bapa Suci, Vatikan, Katolik, Ibadah, Audio Kitab Suci, Perjanjian Baru, Perjanjian Lama, Tempat Bersejarah, Peta Kitabsuci, Peta Alkitab, Puji, Syukur, Protestan, Dokumen, Omk, Orang Muda Katolik, Mudika, Kki, Iman, Santo, Santa, Santo Dan Santa, Jadwal Misa, Jadwal Misa Regio Sumatera, Jadwal Misa Regio Jawa, Jadwal Misa Regio Ntt, Jadwal Misa Regio Nusa Tenggara Timur, Jadwal Misa Regio Kalimantan, Jadwal Misa Regio Sulawesi, Jadwal Misa Regio Papua, Jadwal Misa Keuskupan, Jadwal Misa Keuskupan Agung, Jadwal Misa Keuskupan Surfagan, Kaj, Kas, Romo, Uskup, Rosario, Pengalaman Iman, Biarawan, Biarawati, Hari, Minggu Palma, Paskah, Adven, Rabu Abu, Pentekosta, Sabtu Suci, Kamis Putih, Kudus, Malaikat, Natal, Mukjizat, Novena, Hati, Kudus, Api Penyucian, Api, Penyucian, Purgatory, Aplogetik, Apologetik Bunda Maria, Aplogetik Kitab Suci, Aplogetik Api Penyucian, Sakramen, Sakramen Krisma, Sakramen Baptis, Sakramen Perkawinan, Sakramen Imamat, Sakramen Ekaristi, Sakramen Perminyakan, Sakramen Tobat, Liturgy, Kalender Liturgi, Calendar Liturgi, Tpe 2005, Tpe, Tata Perayaan Ekaristi, Dosa, Dosa Ringan, Dosa Berat, Silsilah Yesus, Pengenalan Akan Allah, Allah Tritunggal, Trinitas, Satu, Kudus, Katolik, Apostolik, Artai Kata Liturgi, Tata Kata Liturgi, Busana Liturgi, Piranti Liturgi, Bunga Liturgi, Kristiani, Katekese, Katekese Umat, Katekese Lingkungan, Bina Iman Anak, Bina Iman Remaja, Kwi, Iman, Pengharapan, Kasih, Musik Liturgi, Doktrin, Dogma, Katholik, Ortodoks, Catholic, Christian, Christ, Jesus, Mary, Church, Eucharist, Evangelisasi, Allah, Bapa, Putra, Roh Kudus, Injil, Surga, Tuhan, Yubileum, Misa, Martir, Agama, Roma, Beata, Beato, Sacrament, Music Liturgy, Liturgy, Apology, Liturgical Calendar, Liturgical, Pope, Hierarki, Dasar Iman Katolik, Credo, Syahadat, Syahadat Para Rasul, Syahadat Nicea Konstantinople, Konsili Vatikan II, Konsili Ekumenis, Ensiklik, Esniklik Pope, Latter Pope, Orangkudus, Sadar Lirutgi

UCAPAN AKHIR DAN AWAL DI PENGHUJUNG TAHUN 2011:

Posted by liturgiekaristi on July 9, 2012


UCAPAN AKHIR DAN AWAL DI PENGHUJUNG TAHUN:

Lagi, sepanjang tahun sudah, Page Seputar Liturgi dan Perayaan Ekaristi Gereja Katolik Indonesia menemani langkah perjalanan para sahabat. Ada banyak hal yang kita pelajari, yang kita dengar dan baca. Ada banyak informasi baik yang bermutu, yang biasa2 saja, yang kurang berarti….

Pembelajaran kita tak pernah selesai, apalagi belajar tentang kehidupan itu sendiri; kiranya waktu sepanjang tahun menjelangpun belumlah cukup bagi kita untuk menjadi orang2 yang ahli dalam kehidupan. Tetapi setidaknya ada penambahan, ada perkembangan dan pertumbuhan dari apa yang kita jalani bersama lewat perjumpaan di dunia maya.

Terimakasih untuk kebersamaan sepanjang tahun yang terasa sangat singkat. Terimakasih untuk setiap teguran, kritik dan penilaian yang terus mengingatkan kita untuk tidak diam di tempat; melainkan terus bergerak dan terlibat bersama menata diri dan hidup kita sebagai orang beriman. Hal2 yang ‘baru’ yang anda dapatkan melalui Page ini, biarlah untuk selanjutnya menjadi milik anda. Hal2 yang sudah diketahui sebelumnya dan terbaca lagi, biarlah itu menjadi semacam pengingat kembali. Apa yang selama ini kurang sesuai dan kurang pada tempatnya dan telah kita lakukan tanpa sadar sepanjang tahun yang lampau…biarlah kita akhiri dan mulai dengan sesuatu yang baru, yang benar seperti apa yang kita pahami dan pelajari bersama.

“EKARISTI” berarti “PUJI SYUKUR”, suatu perayaan atas hidup yang pantas disyukuri; dan LITURGI adalah perilaku kita yang sebenarnya di dalam upaya kita “merayakan hidup”! Di penghujung tahun ini, kiranya semangat MERAYAKAN hidup, mensyukuri hidup, memaafkan setiap kehidupan, perlu kita jadikan semangat kita untuk melepas yang lama dan meyambut yang baru. Ekaristi yang akan kita rayakan di tahun2 mendatang masih akan tetap sama; tetapi Allah yang kita rayakan kehadiranNya di tengah kita adalah Allah yang selalu baru, membawa berkah2 yang baru, menabur harapan2 baru, melimpahkan sukacita yang segar dan keselamatan baru bagi kehidupan kita…

Semoga di tahun mendatang menjadi tahun pembelajaran bagi kita; lebih menaruh perhatian pada Ekaristi dan seluk beluknya, agar kita dengan sepantasnya tetap menjadikan tahun mendatang sebagai tahun untuk merayakan hidup, tahun untuk lebih menghargai dan mendukung kehidupan kita. Berbahagialah orang Katolik yang memiliki puncak hidupnya di dalam Ekaristi! Artinya di dalam perayaan syukur! Karena hidup memang pantas untuk dirayakan, bukan diratapi; hidup adalah kesempatan untuk disyukuri, bukan dikutuk dan diakhiri…

Selamat tinggal tahun yang lama, selamat tinggal juga untuk segala hal yang buruk, yang kurang berkenan, yang kurang baik, yang kurang sesuai…Maafkan atas segala kelemahan dan kekurangan para peñata dan pendamping Page ini. Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan Adm. Page Seputar Liturgi; para Imam, rekan2 awam yang cerdas dan trampil dalam pemahaman Liturgi dan Ekaristi… Terimakasih atas kerja kerasnya membantu proses pembelajaran bersama. Terimakasih atas waktu dan perhatiannya, atas concerns dan kepedulian bersama bagi banyak hal yang disumbangkan Dari Umat dan Untuk Umat. Semoga Roh Kudus ke depan membimbing kita semua untuk lebih kreatif, produktif, dan saling mengisi dan melengkapi banyak hal yang berguna dan dibutuhkan oleh umat…. Terimakasih juga kepada para members yang aktif, bertanya, menyumbang ide pemikiran dan pengetahuannya tentang Liturgi dan Ekaristi. Semoga tahun yang akan datang menjadi tahun penuh berkat bagimu!

Selamat tahun baru bagimu semua; selamat memasuki masa harapan baru, dengan semangat dan janji2 baru; dengan topik2 dan pemahaman2 baru. HAVE A BLESSED NEW YEAR!

Warm Regards,

P.Christianus Hendrik SCJ, South Dakota, USA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: